Monday, November 9, 2015

33 weeks and 6 days

Hari ini udah 33 weeks and 6 days si neng F. Tadi jadwal kontrol ke dokter. Cek sana cek sini, emaknya cuma nambah 1,2 kg dr 3 minggu lalu kontrol. Neng F beratnya 1950 gram. Almost 2 kg. Kalo liat dr chart size and berat janin si normal yah, 33-34 weeks itu emang around 2000 gram. Cuma kok gw berasa anaknya kecil yah? Hahahaha pengen gede lucu montok gt walaupun emaknya uda begah bgt. Makan uda ga bisa sekaligus banyak, kalo terlalu begah, gw kaya food coma gitu.

2 minggu ini mau naikin berat si neng nih. Tadi bilang ke dokter, kok kayanya kecil yah dok, ak liat charts kayanya harusnya uda 2250 gram (ehhh ternyata gw salah liat deng, harusnya 34-35 weeks yg 2250 gr beratnya, pan gw br 33-34 weeks hahahaha)
sama dokter dicek aliran darah buat kasi makan si neng itu lancar apa engga dll, tapi td dicek si bagus dan ngga ada masalah, which means si neng masih dapet asupan dari gw.

Memang masuk trimester 3 ini, napsu makan gw ga segila trimester 2. Kaya seharian kemaren tu, makanan gw cuma :
Pagi jam 11 : pangsit goreng 5 potong + susu kacang segelas
Sore jam 3 : fillet fish burger mcd + fanta merah
Malem jam 8 : makan chinese food 
itupun makannya ngga lebai sampe gimana soale cepet begah -__-

Trus akhirnya mgkn krn gw komplain gitu ke dokter, si dokter bukain gw resep Ascardia, obat buat encerin darah selama 12 hari. Yah gapapa deh diminum aja, dan gw mau rajin makanin es krim sama makan putih telor. Pernah baca di forum emak" kalo dia ngejar bobot janinnya seminggu dihajar putih telor 2 butir tiap hr, anaknya naek 700 gram sukses.

Gw pun sebenernya masih bimbang nan galau lagi mikirin gimana mau ngeluarin ni anak. Maksudnya mau caesar apa normal.
Kalo nanya" semua orang apalagi emak emak ii ii tuh pada blg ya normal aja lah. Cuma kayanya mental mau normal ga kekumpul" dah, aduh mak gimana sih ini.

Gw uda rajin bacain forum satu" soal persalinan normal vs caesar. Yah banyak baca banyak tau kalo normal juga ga segampang itu, ada yg sampe belasan jem uda kesakitan masih ga mau keluar juga, malah akhirnya caesar juga. Gw ga mau banyak drama gituh, sakit jerit sana sini, yang pasti" aja dibelek trus ya udah emang sakit abis itu tp jelas sakitnya emang karena pemulihan abis operasi.

Tapi dokter gw tu sampe sekarang belom ngebahas sama gw tentang lahiran mendingan normal apa caesar, yah intinya belom dibahas lah sama si dokter, malah tadi dia suru gw pertimbangin soal Cord life itu, haisss itu malah ga kepikiran dok, orang lg bingung ngeluarinnya mau gimana -_-
Nanti pas kontrol 36 weeks mungkin baru bisa ngomong kali ya ke dokter enakan normal apa kaga?
Atau harusnya uda diomongin belom sih opsi mau lahiran normal apa caesar? Apa si dokter berasumsi gw bakal lahir normal, jadi dia santai aja? 

Coba gw baca forum lebih banyak lagi de buat pencerahan hahahha
 

 

No comments:

Post a Comment