Thursday, December 10, 2015

my waiting game

Mornings, pas sebulan dari terakhir kali posting blog. NOW? Hamil udah pas 38 minggu 1 hari.
Perut makin gede, pinggang makin kenceng, tulang ekor makin sering sakit, napas makin cepet engap nan begah. Tidur ngadep kiri salah ngadep kanan salah, telentang lebih salah lagi T_T

Hmmm mau cerita apa ya.. Dimulai dari gw ganti dokter deh hahaha what?? Ganti dokter pas ud trimester akhir tinggal brojol gene?
Yup, jadi pas di 37 minggu, gw as usual kontrol ke Dr Edward Tony di Grand Family PIK, biasanya kontrol di Family Pluit tu karena lebih deket dari kantor gw, nah kemaren tu pikiran kontrol di PIK karena emang planning mau lahirannya disana kan, dan sekalian mau nanya" biaya prosedur dan teman"nya biar jelas dan tau apa aja yang harus disiapin.

Pas kontrol kmrn tu ni anak diitung 37 weeks umurnya, nah pas USG kok ni anak beratnya ngga naik? Masih di 2,4 kg kaya minggu lalunya pas kontrol. Si dokter langsung bilang kalo dia mau ni anak cepet" dikeluarin karena takut ari"nya ngga kasi makan sempurna ke babynya. Lahh ane shiok dong, bengong dan panik tapi tetep cengengesan abis bingung musti gmn. Si dokter uda suru induksi alami which is nyuruh bapake tengokin anaknya di dalem biar merangsang kontraksi.

Nah udah tuh, gw blg kan ke mak gw kalo anaknya kecil blablabla.. Habislah gw kena semprot sama mak gw, diomelin makannya ga bener lah, makan mi terus lah, anaknya jadi kecil dll. Abis dah gw ditelpon trus disemprot sama mak gw -,-
Trus Bangyop itung" tu weeks si baby, itung punya itung, ehh kayanya si dokter salah itung itu weeks deh. Orang jadwal perkiraan lahir gw itu 22-24 desember yang mana di weeks 39-40 kan (due date lahiran normal), nah kalo caesar dijadwal di tgl 10-15 desember di weeks 37-38. Kok kmrn baru awal bulan sekitar tgl 2-3 gitu si dokter udah bilang gw 37 weeks dan udah bole keluarin anaknya?? Apa kaga kepagian?

Dan akhirnya, semaleman mikirin ni anak kecil dan kelilit 1x tali pusar, gw panik dan bsk paginya gw langsung bikin janji ke dokter cadangan gw, which is Obgyn gw yang dari awal si Dr Stela di Mitra Gading. Gw mau minta second opinion ke dia.
Gw ceritain lah sikon gw dan blabla nya. Si dokter ngecekin weeksnya trus USG lagi dll.
Kesimpulannya :
1. Diitung 37 weeks karena tulang pahanya ni anak panjang, jd gede
2. Umurnya emang almost 37 weeks tapi ga perlu cepet" dikeluarin krn kalo normal bs ditunggu sampe 41 weeks (dgn catatan dokter ya sabar mau nungguin normal kalo ga ada aneh")
3. Beratnya uda 2.8 kg yg mana gede buat umur 36-37 weeks.
4. Langsung disuru cek dalem sama dokternya, 2 jarinya dokter cuss masuk ngecek hahahaha (yg anyway ternyata ngga sesakit yang gw bayangin krn gw kebanyakan baca forum yg blg kalo cek dalem itu sakit bgt). Abis cek dalem, dokter lgs blg, aduhh ini jari gw br masuk 4 cm aja uda kepegang pala bayinya, lo lahiran normal aja ya, bisa banget lahir normal. Begitu dia bilang.

*ohh gw lupa update, gw uda decided untuk lahiran normal aja hahaha intinya becos mak gw super rewel dan gw ngga mau durhaka sm mak gw, hampir tiap hr gw disuru lahiran normal sm mak gw, dia blg pantat lu gede kok pasti bisa de lahiran normal, lu pasti kaya gw keturunan lahiran cepet, lu tenang aja blablabla, sampe akhirnya gw oke-in juga tu mak gw buat lahiran normal dan akhirnya mak gw ga rewel lg.

Nahhh, lanjut, jadi intinya gw udah tenang lah abis dari Dr Stela, dan emang yee, kalo dari awal uda sreg sama satu dokter tu ga usa berubah" mau cari dokter sana sini, tetep aja baliknya ke dokter yang itu hahahha
Setelah laporan ke mak gw hasil kontrol hari itu, mak gw suru pindah dokter. Beranak aja di Mitra Gading. Apalagi dia denger gw bs lahiran normal, makin semangatlah dia. Yahh sudahlah, gw pikir lebih deket juga ke Mitra Gading kalo dari Sunter kan.

Dan soal Dr Edward itu, duh maap ya dok, saya berkhianat.

Semalem abis kontrol lagi sama Dr Stela, air ketuban ud mulai dikit dan udah bole mulai induksi alami lagi sama Bangyop, diajarin gayanya segala biar gw ga usa banyak gerak lol. Cm perlu sperm nya bapake buat cepetin mules alaminya. Dikasih waktu seminggu buat mules, kalo ga gw mau diinduksi, haduhhh kalo baca" di forum tu ya, diinduksi tu sakitnya dobel daripada mules alami. Aduhhh gw takut jadinya alahmak.

Semoga duh semoga ya ni anak mau keluar dalam seminggu ini, semoga lahirannya lancar ga ada aneh" ya bok. Deg"an ni kayanya mentalnya ngga kekumpul sama sekali buat lahiran normal.
Adoohhhhh panik.

No comments:

Post a Comment