Tuesday, June 24, 2014

home sweet home

Hampir lupa saya punya blog hahahha
hmm wokeh apa yang mau dibahas ya hmmm...

Sekarang lagi ga heboh sibuk urusin wedding. Lagi beralih sibuk renov apartemen. 
Jadi dikarenakan saya ngga bersedia untuk masuk rumah mertua indah dengan alasan mood dan mulut yang cablak, jadi dari awal pun gw uda sounding halus ke Bangyop kalo gw kawin nantipun, gw mau tinggal misah dari orangtua. Kalo ibarat quote dari temen gw : awal2 kalo tinggal sama mertua si manis, tapi bisa pait kalo salah ketemu mertua, mendingan pisah aja jadi bisa manis terus.

Kalo ditanya kenapa? Gw jawab becos gw mood"an orangnya, kalo manyun muka ga bisa disetel cakep, jadi daripada diomongin mertua yeh kesana sini kuarga besar tau semua gosipnye, mendingan gw cari aman lah. Dan emg gw agak idealis si orangnya, gw beranggapkan kalo uda married itu, punya rumah sendiri, hias rumah sendiri, masak sendiri di dapur sendiri. 

Walaupun bangyop iming"in gw kalo masuk rumahnya nanti, gw lbh santai, masak masih ada emaknya yang masakin, blablabla..
Teuteup OGAH, justru gw mau masak sendiri di dapur gw sendiri. 
So, akhirnya sebelom mutusin buat married, yang dicari pertama adalah tempat berteduh dan berkembang biak hahahaha

Rumah Bangyop ada di Kalimalang, Jakarta Timur somewhere. Gw di Kelapa Gading dari gw lahir sampe skrg dan kantor babe gw di Bandengan yang mana tiap hari gw harus ke kantor buat urusin dll.
Bangyop anak ke 2 dari 3 cowok bersodara, gw anak cewe satu-satunya yang paling gede dari dd cowo gw 2 org. SOOOO, berbekal alesan gw ga mau jauh-jauh dari my MOM, jadiiii gw cari tempat tidur pun ngga mau jauh-jauh dari Gading dongs. Mentok Kemayoran hahahahaa.

Nah cari punya cari rumah, UYAOWOOOOO rumah di Gading minimal harus korek panta* 2 MILYAR. IDIH mehongnye.
Melipir ke Taman Pegangsaan Indah, dgn harapan belom sampe Gading dan at least masi pinggiran Gading bisa dpt rumah lebih murah. 
Gw sm Bangyop kelilingin tu TPI, rumah minimalis gitu dibandrol 2,5M. Sama aja donggggg -_____-;
Ada jual tanah doang 6x15 m gitu 1,2M nett. Tapi mau bangun lagi lalalili mau 2Mber juga. ZZZZZZ.

Rumah mahal, ga ada duit, mau KPR juga rasanya muales tiap bulan harus mikirin byr KPR, akhirnya tertampar kenyataan, YUKKK cari apartemen ajah hahahahaa
Mini mini unyu lah buat baru merit sampe anak 1 masih okeh. 

Gw sm Bangyop banyak liat apartemen. Gw sih lebih tepatnya tiap hari google apartemen dijual. Yang diincer si sebenernya Apartemen City Home MOI tuh. Becos gw ngelesin di sana, jadi gw kurang lebih tau kaya apa. Dari parkir dan lingkungannya oke banget, tinggal melipir ke MOI.

Sempet liat Apt Gading Mediterania. Dpt satu dibawah harga 600 juta. Tapiiiii, di pojok bener deket tangga darurat hahaha seremmm, trus bentuknya agak aneh si apt nya, dannnnn kamar mandi kecil dan hmmm mgkn apt uda agak lama (12 taun sih, ga lama gimana) cuma gw ga sreg bgt. SYEREM. My mom said banyak etan wkwkwkwkwkwwk

Nah liat Apt Wisma Gading Permai, super deket ke rumah paling 500m. Cuma lgs ditolak mentah sama mom, dia bilang apartemen tua begitu ngapain lu beli. 

Lalu sempet liat Apt Mediterania Kemayoran. Cuma belom sertifikat, Bangyop plg males kalo belom sertifikat, so gagal liat. 
Trus Apt The Mansion juga sempet mau liat, cuma belom sertifikat, masih tanah Angkatan Darat, jadi malas. 
Lalu my mom suru liat di Green Lake Danau Sunter. Sebelumnya ngga pernah kepikiran buat liat apartemen disitu, karena biarpun sering lewat, tapi yg keliatan jelas kan ruko-ruko nya yang megah itu, tapi even nama Green Lake gw ga pernah ngeliat ada banner iklannya gitu juga sih hahaha

Setelah cari-cari info, melipirlah ke Green Lake janjian sama enci enci agen nih.
Masuk ke dalem, liat unit, gw sreg, harga juga masuk di kisaran 640 juta. dan BARU.
Gw sm Bangyop liat unit di Green Lake uda banyak bgt sampe nemuin yang sreg. Dari mikirin mau tower A apa tower B, gimana parkirannya, trus maintenance dll. Setelah bbrp kali dateng survey survey gangguin agen disana, gw sama Bangyop pun laporan ke parents masing", kalo udah dapet apartemen yang kita mau.

Nah, one day, babe gw mendadak telpon gw, nawarin apartemen temennya di Green Lake juga. Awalnya gw ga gt napsu karena dia blg size 36, trus lantai 30. Aduh ya boooo gw PALING MALES antri lift. Apalagi lantai atas gitu. Paling duluan masuk, paling belakangan juga keluarnya zzzz -__-
Dari gw survey sendiri sama Bangyop, yang kita cari itu, hadap selatan (konon shio Bangyop cocok buat yg hadep selatan, even gw ngga ngerti itu hadep selatan itung dr kita belakangin pintu apa masuk arah pintu -_-), trus lantai di bawah 15 pokoknye.

Nah babe gw nawarin terus nih apt temennya itu, uda semi furnish. Furniture kitchen, kamar master, kamar anak, sofa, AC 2, kulkas, tabung gas, meja makan + kursi, wallpaper, water heater, lemari wc.
Setelah liat punya liat, ternyata itu size 42, dia blg 36 itu bersihnya 36 hahahha trus yahh trus dikasi harga super murah juga (pokoknya gw cuan banget lah hahahha) jadi okelah, deal. Dapet hook juga jadi jendela banyak jadi terang hahaha

Akhirnya pencarian apartemen kelar. Rumah gw nanti? Apt Green Lake Sunter lantai 30 Tower A. Ke Gading tinggal melipir 15 min (kalo ga macet di Mitra sm Moi bok), mau cari makanan tinggal sekeliling Sunter, mau ke pasar tinggal ke Pasar Sunter).

Dengan apartemen sudah dibayar lunas oleh orangtua. Kami hanya tinggal memikirkan maintenance dan listrik air dan lain lainnya. So far yang keitung sama gw and Bangyop, maintenance fee gw per bulan hampir 400-500 rb (ini super tahi becos mahal bgt dibanding harga maintenance apt lainnya, damn you Podomoro) semeternya 16,000. Trus parking bulanan per mobil 200.000, which is gw sm Bangyop nyetir sendiri kemana-mana jadi udah 400 rb buat mobil kita. Listrik air nah belom tau ni, bulanan abudemen mau 200 rb.
Trus apalagi yah hummm.. Mungkin all in mau 2 mio yah tiap bulan buat pengeluaran apt. 

Kalo masih tinggal sama parents sih ga usa pusing duit aer listrik makan dll karena semua masi nebeng yah, tapiii hummm kapan mandirinya dong kalo diketekin orang tua terus? Malu juga lah kalo nebeng gituh. Kan justru married itu membangun kuarga sendiri, semua ya harus belajar mandiri, kesian parents juga dirongrongin gt huahahahah  justru anak kawin, orangtua berkurang bebannya satu, bukan malah nambah jadi 2-3-4 wkwkwkkw jadi yah dengan pemikiran idealis gw, gw maunya punya tmpt tinggal sendiri dan berusaha sendiri lah walaupun kerja pake darah n keringet. Lebaiiii cing. 

Jadi skrg gw sm Bangyop sibuk renov apartemen dikit-dikit sama isi apartemen dikit-dikit. Yang mana dikit-dikit itu sudah menguras tabungan gw sm Bangyop huaaaaa.
Apalagi yang direnov? 
1. Furniture nya gw ga demen nih bokk warnanye, coklat tuwa gitu, selera tuwa hahahahaha
2. Wallpaper juga gw ga demen nih warnanyeeee

Nah jadi, gw panggil-lah cowonya temen gw yang interior, minta dia furnish ulang tu furniture ganti warna lapis duco baru. Gw ganti jadi warna krem mudaaaaa banget. 
Trus wallpaper ada beberapa sisi yang warnanya gw ga bs terima sama sekali, gw ganti juga. Ganti hordeng jendela yang kuno bet pake blinds roller gt jadi unyu lah.
Gw sm Bangyop uda mikir, yah at least tinggal di apt ini min. 5 years. Abis tu, jual apartemen ini buat DP beli rumah, yeayyyy. Jadi gw ngga mengharapkan sih tinggal di apartemen ini sampe gw tua nanti. Semoga nanti ke depannya usaha gw sama Bangyop uda meningkat lagi dan mampu buat KPR rumah. Gicuuuu. Jadi semua yang direnov, ya direnov seperlunya biar nyaman aja trus hemat dikit. PELIT sih intinya ahahhaha.
Tadinya mau pasang parkit aja kaga jadi becos its so mehong. So BYE parkit, nanti gw pasang di rumah gw aja di masa depan ya.

Jadi kerjaan gw sm Bangyop sekarang ke Ace Hardware beli printilan buat rumah, beli kompor tanem lucu buat dapur imut gw buat gw masak-masak nanti ahahaha liatin mesin cuci yang cukup kecil buat taro di balkon gw yang super imut, liatin dispenser aja bisa bikin berantem mo pilih yang mana. Becos gw ga suka tu dispenser nongol di atas gt, galon di dalem bawah kan lbh bagus ketutup, cuma mahal dispensernya. Gw disuru pake guci aja sm Bangyop. Alahmamak. Beli ini itulah ga ada abisnya. Tabungan gw sm Bangyop pun terkuras ras ras ras ras RAS!

Apt mungil gw skrg lagi disetting lagi furniture baru yang syudah di-finishing ulang. Trus abis ni mau ganti wallpapernya. Trus tinggal dirapi-rapiin dan dilengkapin lagi deh buat nanti ready tinggal. 8 bulan lagi! Ihiyyy.




 



No comments:

Post a Comment