Wednesday, June 4, 2014

Tay Day

Its a TAYTAY DAY!

Going to watch Taylor today. Detik-detik menunggu sampe jarum jem ke angka 3 dan gw dijemput Bangyop buat meluncur ke Ancol. Wuihiyy.
Since gw menghindari macet berlebihan, jadi gw uda merencanakan dari jauh-jauh hari sm Bangyop kalo kita minimal udah di area Ancol tu jam 4 sore. Yah duduk" manis aja kena angin lengket pantai sambil ngopi nunggu gate dibuka. Daripada dateng sore" trus kena macet antri susah parkir kan yak?

So, tadi pagi sebelom ngantor, gw uda siap"in baju sm perlengkapan konser gw. Pake shorts sm kaos adem, flatshoes, bawa tas isi tongsis etc, tissue, dll.
1,5 jam lagiiiii cuss ke Ancol syalalalalala.

So, back to my wedding plan hahahahaha
Wedding Dress :
Dari sebelom dapet tanggal pun, gw uda rajin bacain forum wedding. Cari referensi bridal mana aja yang bagus dan rekomen buat didatengin. Secara dengan banyaknya bridal di Jkt, ngga mungkin juga didatengin satu-satu.

Setelah bacain forum dari halaman pertama sampe akhir mata sampe jereng, googling" wedding dress, akhirnya gw mendapat kesimpulan kalo gw ngga suka tipe model baju Taiwan gt yang mekar kembang kue tar pake blingbling mata' berlian gt.

Jadi, nama bridal kaya JJ, Catherine, New Brides gt udah gw coret dr list gw. Dan juga karena berdasarkan pengamatan forum, kalo namanya paketan gitu, ujung'nya juga bakal upgrade semua dari wedding gown, tebus foto prewedd, blablabla. Jadi emg dari awal gw uda ngarep buat pake vendor lepasan semua.
Sekali lagi, namanya mami mami ya bokk, denger namanya paketan dapet ini itu ini itu, mereka seneng bgt dan maunya paketan aja biar lebih praktis kan, tapi me no no no, dari awal gw uda sounding ke Bangyop, gw maunya bridal gw lepasan plis, buat yang lain-lainnya, gw rela deh teken budget drpd gw pake paketan yang ujung"nya akan nambah upgrade sana sini juga.

Akhirnya, gw catetlah semua tu bridal mana aja yang bakal gw datengin. Which is :
Kelapa Gading : Wedding Boutique, Aurella, sm Gester
Pluit dan sekitarnya : The Silk, Venisee, Kaneta

Dan di hari Minggu panas pun, gw sm Bangyop cuss muter bridal yang di Gading duluan. Bridal pertama yaitu Aurelle di Gading Walk MKG. Pas dateng ownernya ada disana (lupa namanya sapa hahaha) ada 2 org doang disana, dan pas gw dtg emg uda ada kliennya juga dr Ujungpandang.

Dari awal abis gw googling, gw uda menentukan gw mau model wedding gown yang simple dan mermaid. Jadi, sampe bridal pun, gw lgs tanya ada model mermaid apa ngga, di Aurelle, wedding gown nya merk Provo something gw selalu lupa, dari Spain. Tipe" dress yang full brokat sama lace gitu yang simple. Tipe western banget dan gw lumayan suka liat" koleksinya. Gw dikasih coba 3 gown yang mermaid. Ada 1 yang agak ngembang (gw ngga menutup option gw juga sih harusss pake yg mermaid secara mana tau bentuk body gw ga cocok pake mermaid).

Dari 3 baju itu, ownernya bilang kalo emg bentuk badan gw emang cocok pake yg model mermaid, malah yang bentuk ball gown gt jadi aneh biasa aja pas dipake. So, ada 2 dress mermaid yg lumayan cocok, tapi belom sampe bikin gw langsung 'suka'. Dikasi harga 35 mio. Including baju prewedd baru dibikinin 2 pc, veil, bolero, baju BM. Diskon 1 juta kalo lgs deal di bulan itu juga.

Gw berpindah ke Wedding Boutique.
Wedding boutique juga wedding dress nya yang model western gt, main sama lace brokat. Disana gw coba 3 gaun semua mermaid. Dari ke 3 gaun ini, dikasi perincian harga ada yang 25 mio, 33 mio, sm 35 mio. Diskon 10% kalo deal bulan itu dan bonusnya ya hampir sama kaya Aurella punya.

Geser lagi ke Gester.
Baca dr forum pada bilang lumayan, tapi setelah masuk dan cek baju pengantennya, ga ada satupun yang gw suka, tipe"nya yang bling semua perhiasannya dan hmmm agak condong ke heboh hahahaha, cuma karena marketingnya semi maksa buat coba bajunya dulu, nah gw ga enak nolak dan gw sebut aja maunya mermaid gt, nah dikasilah mermaid dress semi A line. Dan gw pun coba. Satu yang pasti, cuttingan Gester di badan gw bagus banget hahahahaha walapun modelnya hiasan"nya gw ga suka, tapi di bagian dada, pinggang, pinggulnya, super pas super bagus ngebentuk badan gw. Tapi balik lg ke warna tipe baju sm hiasannya gw ga naksir samse. Jadi pergilah saya. Sempet ditawarin kalo mau bikin dari awal, kena start price nya 30 mio sm ownernya btw.

Last stop sempetin mampir Catherine. Why? Because my mom kept telling me to go there liat". Kalo lewat di depan mall kan keliatan tuh lantai 2 nya kayanya cakep.
Gw masuk dgn ragu" sih, marketingnya sigap lgs sebutin paketnya ini itu, starting 20 mio an.
Nah liat" wedding dressnya gw bolak balik tiap rak, ga nemu yang cakep dan sreg di hati. Akhirnya krn nanggung ya coba 1 ballgown. Pas pake, ngga syuka. So gw lgs say sorry ke marketingnya and cao.

Minggu kedua yang masih panas, gw ke Pluit dan sekitarnya.
Pas tu yang dilewatin Kaneta duluan. Pas masuk liat dressnya, hmmm ternyata Kaneta tipe Taiwan hahaha jadi salah masuk, cuma coba 1 baju mermaid yang dibilang mbaknya baru, tp warnanya uda dekil dan jaitannya kemana" zzzzzz boong bgt dah si mbak. Padahal uda gw tanya 2x, yakin mbak ini baru? Si mbak blg baru semua ci. Langsung males. Ditawarin paketan cm 12 mio uda sama foto blabla. Tapi dressnya yang seharga 6 mio aja pilihannya. Dan which is dress dia semua start dr 15 mio, so u can imagine harus nambah brp duit lg.

Abis dr Kaneta, listing gw ke Venisee. Sempet muter" krn jembatan Muara Karang lg dibenerin dan jalanan di Pluit jadi macet najes. Hari Minggu aja masi kena macet zzzzz. Ternyata Venisee di dalem komplek perumahan. Masuknya dari Bank BII sebrang PV. Dari depan gang lurussss aja terus sampe de di sebelah kiri.
Pas masuk ke dalemnya, liat" dressnya, gw lgs super excited. Setiap dress yang gw balik, even itu ball gown atau model lain, gw suka sm detailnya hiasannya dll. Semua bajunya lace brokat tipe western import US Europe.
Gw pun coba hampir 5-6 dress, dannnnnnn TADAAAAAAA i just stopped at one gown. Mermaids, lace, brokat, tulle and PERFECT.
Yah, kecuali lemak di bawah ketek belakang yang harus di trim dikit hahaahhahaha

So, i got my wedding dress already lah ya. Dgn harga yang makes sense (engga se-wow wedding boutique hahahahahaha) gw dpt wedding dress yang bener-bener gw suka. Its just need a little bit alteration aja si kalo menurut gw. Tapi lain-lainnya syudah PAS.

Langsung gw DP kah?
Tidak sodara". Hahahahaah karena gw masih belom ke The Silk kannnnn. Walau Bangyop uda bilang mending DP dulu kalo uda suka. Gw keukeuh ngga mau. Becos gw masi penasaran sm The Silk ini, review di semua forum blg kalo The Silk ini bagus dll etc. Gw harus tau semua option gw sebelum gw decide dong dong dong.

So, cuss lah ke The Silk, Hmm, ternyata The Silk ngga seperti bayangan gw, gw berpikir bakal ada banyak pilihan wedding dress nya, tp ternyata ngga sebanyak Venisee. Dan hmmm dari modelnya si lumayan, gw ada coba 2 baju, tp ngga bikin gw sampe wow. Price dress yang gw pilih dibandrol 28 mio (ONLY dress veil bolero, ngga ada baju BM or prewed).

Jadilah abis dr The Silk, gw kepikiran mermaids gw di Venisee. Besoknya lgs gw by phone minta rekening untuk gw DP. Mengamankan dulu baju gw. Huahuahauhuaa.





1 comment: