Sunday, June 1, 2014

let's start

Hmmm…

Sekarang jam 1 lewat 15 menit tengah malem, bukannya tidur biar besok bisa bangun kerja, tapi gw malah start blogging.

Why blogging now?
Dulu sempet nge-blog bbrp bulan, tapi abis tu lupa kayanya hahaha, skrg pengen ngeblog simply because pengen sharing or mungkin biar ada 'catetan'nya yang bisa dibaca-baca lagi buat entarnya nanti hahahaha pret lah :P

1 June 2014

Sekarang lagi sibuk siapin wedding buat nanti 8 Maret 2015. Persiapannya so far udah lumayan banget, itungannya kalo kata WO sih lumayan cepet.

Venue : Suncity Ballroom A

Kenapa Suncity? Because i prefer Suncity daripada Sense hahahahaa, dont care if both of them are soooo cinong, but Suncity lah gw lebih suka tempatnya. Lebih lux dan lebih cakep.
Half ballroom standing party ajah cukup, undangan 500 ajah cukup. Since full ballroom bisa muat same 3000 org, siapa juga yg mau gw undangin? Selain daripada itu, MUAHAL lah ya kalo full ballroom hahahahha

Suncity deal sm Ko Aguan, marketing senior disana. Dijelasin ini itu, direkomendasiin ini itu, dikasi tau ini itu bagusnya gimana. Dgn 500 undangan yg which means 1000 orang nantinya, diitung-itung rupiah yang harus dikeluarkan untuk makanan aja sekitar 210-220 mio (harga masih harga 2014).
Di Suncity semua itungan makanan, diitung piring, bukan pax. Jadi selama piring masih ada sampe jam 21.00 malem, makanan akan terus keluar dan ngga takut kehabisan. DP pertama Suncity utk iket harga half ballroom di 50 mio saja. Abis tu pembayarannya bertahap blablabla (urusan yang tua tua yah :p)

Menurut gw, dari gedung dan segi makanan, Suncity yang harganya paling ok, kualitas makanan ngga usah diraguin dan gedung trus ballroom nya pun bagus dgn ceiling yg tinggi banget dannnn karpet mereka yang baruuu aja ganti.

Sebenernya gw lumayan suka sm Novotel Mangga Dua Square, tp utk 800 org paketannya uda kena 330 mio (masih kena pajak lalalili). Jadi baybay lah ya muehong.

Sempet diajak cek Sense / Sands juga sm camer, tp emg gw dasarnya kurang suka disana jadi ga gimana excited. Pas masuk grand ballroomnya ada bau aneh, ga jelas si bau apa, bau amis mungkin? apa mungkin campur sm resto kali yah, dan ceilingnya kaya kebagi 2 gt, setengah ruangan tinggi, setengah ruangan rendah, jd agak aneh kalo menurut gw ya. Tapi yah kan emg gw aneh.
Sempet cari marketingnya buat nanya", tapi tgl 8 Maret semua ballroom Sense syudah full. *cengengesan.

Dan emang jodohnya gw juga kawin di Suncity, karena pas nanya tgl 8 Maret itu yg which is gw tanya sekitar April 2014, tinggal Ballroom A aja yg available. Ballroom B emg uda dibooked sm yg sitting party. Dan dgn undangan gw yg 500 undangan, emg gw seharusnya pake Ballroom A yg bisa dipake keluar ke depannya lebih lega. Emang jodoh ckckckckck. Jd gw lgs taro nama sm cami, trus bbrp hr kemudian camer dtg dan dlm seminggu udah di DP. Yeay uda dapet tempat. SANTAYYYY.

Holy Matrimony : Vihara Buddha Sasana, Kelapa Gading

Gw Buddhist, cami (sebut saja Bang Yop) Kristen, tp KTP bener. Ga bedoa, ga gereja, ga ini itulah pokoknya. Padahal gw pikir gw uda parah, tp ternyata doi lbh parah muahahahahaha. Tapi since my mom super buddhist yg sangat mengharapkan anak-anaknya ngga pindah haluan, dan walaupun gw ngga ke Vihara juga tiap minggu, tp gw dalem hati masi bedoa gitu yah, jadi gw dr awal pacaran sm Bang Yop uda wanti-wanti / kasih angin / sounding sounding kalo gw married nanti pasti ala buddhist.

Nah since dad and mom nya Bang Yop masih buddhist dannnn Bang Yop yang gw anggap ngga beragama, jadi lebih gampanglah gw membelokan doi untuk pemberkatan ala Buddhist (hohohohoho ketawa setan) dan Bang Yop emg cuek aja, toh cuma tanda tangan trus pra nikah 1 hari doang uda beres ga ribet, begitulah pikiran praktisnya -___-

Jadi di Buddha Sasana, its okay kalo bedua beda agama, yg beda sendiri itu cm perlu tandatangan surat pernyataan kalo emg dia uda dianggap buddha gitu lah intinya (KTP ga usa ganti blabla ribet), dan cuma hrs ikut pranikah gt 1x saja. Pranikah cuma ada di bulan Agustus sm Februari aja dan cuma 1 hari penuh aja trus dpt sertifikat pranikah yg mana nanti diperluin buat dokumen" sipil nanti. Since gw married Maret, gw pikir pranikah Februari terlalu mepet, jadi gw sm Bang Yop decided buat ikut yg Agustus aja. Dicicil gt lah kerjaannya biar cepet kelar satu-satu.

Biaya ALL IN cuma 2 mio saja, udah termasuk sipil, dekor, blablabla. Kalo Senen-Sabtu, bs start jam 9.00 pagi untuk pemberkatan. Cuma kalo Minggu, start jam 12.00 sehabis kebaktian.
Jadi per sesi per jam gt. 12.00 - 13.00, 13.00 - 14.00, dst dst. Dan karena gw harus 'masuk rumah' diantara jam 13.00-15.00, gw ambil yg sepagi mungkin jam 12.00 utk pemberkatannya. Dan masing kosong di jam segitu di tanggal 8 Maret. So, bungkusssss. DP 100 rb. Dan gw pulang cengar cengir bawa formulir yg harus diisi.

OYEEEE 2 yg paling penting di hari H, venue + holy matrimony, sudah diamankan. DONE.

Jam 2 pagi. Beneran gw hrs tidur. Bsk ngantor. -_______-







1 comment: